Skip to content

Cara Mudah Matikan Mesin Menggunakan Aplikasi.

Cara mematikan mesin mobil dari jarak jauh menggunakan aplikasi di handphone merupakan salah satu inovasi yang diberikan oleh teknologi GPS Tracker guna memudahkan penggunanya. Hal ini akan menjadi sangat bermanfaat terutama bagi untuk keamanan mobil dari maraknya pencurian. Hal tersebut terbukti bahwa kini Vastel People dapat mematikan mesin mobil hanya dengan melalui handphone saja. Vastel GPS Tracker memenuhi kebutuhan para Vastel People yaitu fitur mematikan mesin dari aplikasi di handphone. Berikut simak bagaimana langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Orin
Sebelumnya download terlebih dahulu aplikasi Orin di Google Play ataupun Appstore, lalu log in menggunakan username yang sudah terdaftar.

2. Pilih Menu “Units”
Pada halaman utama pilih menu “Unit” di pojok kiri bawah. Lalu akan muncul list/daftar unit dan pilih unit/kendaraan yang ingin dimatikan, bisa di search dikolom pencarian menggunakan nama unit, nomor polisi kendaraan, ataupun imei GPS. Jika unit sudah dipilih akan muncul informasi unit seperti gambar dibawah ini lalu tarik ke atas pada bagian informasi unit.

3. Cut Off Engine
Jika sudah memilih unit/kendaraan yang ingin dimatikan pada menu “Units”, scroll ke bawah sampai terlihat pilihan “Perintah Unit” seperti gambar dibawah ini lalu klik Matikan Mesin.

4. Turn On Engine
Apabila sebelumnya mematikan mesin menggunakan aplikasi maka untuk menyalakan kembali juga harus menggunakan aplikasi Orin. Jika untuk mematikan mesin mengklik perintah “Matikan Mesin” maka untuk menyalakan kembali klik “Nyalakan Mesin“.

5. Masukkan Password
Untuk fitur matikan dan nyalakan mesin melalui aplikasi perlu menggunakan password. Pasword yang digunakan sama seperti password akun ketika log in. Setelah memasukkan password maka perintah akan terkirim.

Kemudahan mematikan mesin menggunakan aplikasi ini sangat membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan misalnya pencurian mobil dan penyalahgunaan kendaraan operasional pemilik mobil dapat langsung mematikan dari jarak jauh. Seri F GPS tracker dari Vastel sudah dilengkapi dengan fitur matikan mesin jarak jauh bisa menjadi pilihan para Vastel People untuk meningkatkan keamaanan kendaraan.