Skip to content

Pasang GPS Mobil Sembarangan, Penyebab Kebakaran Mobil

Sering kita menemukan berita mengenai kebakaran mobil dijalan raya ataupun melihat sendiri pada saat kejadian. Penyebab kebakaran mobil bisa jadi dikarenakan modifikasi pada bagian dalam/mesin mobil. Memodifikasi kendaraan perlu kehati-hatian terutama kalau sudah berkaitan dengan kelistrikan, selain karena garansi akan hilang, kebakaran karena konsleting listrik juga bisa saja terjadi. Seperti halnya dengan memasang GPS tracker pada mobil perlu dilakukan oleh tenaga profesional agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Kali ini Minvi akan memberi tahu penyebab kebakaran mobil akibat pasang GPS tracker sembarangan :

Instalasi listrik yang buruk atau tidak tepat.
Proses pemasangan GPS memerlukan daya dari aki maka perlu dilakukan penyambungan kabel pada aki untuk mendapatkan arus listrik. Jika hal tersebut tidak dilakukan dengan benar maka dapat meningkatkan risiko terjadinya korsleting.

Kegagalan komponen listrik.
Komponen listrik yang mengalami kegagalan atau kerusakan, seperti saklar, relay, atau sistem kontrol elektronik, juga bisa menjadi penyebab korsleting. Jika menggunakan GPS dengan fitur Cut Off Engine maka diperlukan pemasangan relay, tentunya hal ini harus terpasang dengan baik.

Kabel yang terjepit atau tertekuk secara berlebihan.
Pemasangan kabel yang tidak benar atau terjepit di antara komponen-komponen mobil dapat mengakibatkan korsleting karena gesekan yang berlebihan atau tekanan pada kabel tersebut.

Disinilah Teknisi Kami berperan penting dalam menghilangkan resiko kebakaran mobil karena pemasangan GPS. Dalam penginstalan Teknisi Kami wajib mengikuti training sesuai dengan SOP dan semua Teknisi kami dipastikan sudah lulus uji training selain itu berpengalaman di bidang kelistrikan. Para Vastel People sudah tidak perlu ragu lagi untuk memasang GPS. Vastel juga menyediakan seri GPS yang portable ataupun semi portable yang mungkin bisa menjadi pilihan Vastel People.