Skip to content

Mendukung Lingkungan : Bagaimana GPS Tracker Mengurangi Emisi Karbon

Emisi Karbon dalam Transportasi
Transportasi adalah salah satu sektor terbesar yang berkontribusi terhadap emisi karbon. Mobil, truk, pesawat terbang, dan kendaraan transportasi lainnya menghasilkan emisi gas buang yang signifikan. Untuk mengurangi dampak lingkungan dari sektor transportasi, GPS tracker memiliki banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan dalam mengurangi emisi karbon. MinVast akan mengeksplorasi bagaimana GPS tracker berkontribusi dalam upaya mengurangi emisi karbon dan mendukung keberlanjutan lingkungan, keep reading Vastel People !

1. Optimasi Rute
Salah satu cara terbaik untuk mengurangi emisi karbon dalam transportasi adalah dengan mengoptimalkan rute perjalanan. GPS tracker memungkinkan perusahaan transportasi dan pengiriman untuk merencanakan rute yang lebih efisien. Ini berarti kendaraan dapat menghindari kemacetan lalu lintas, jalan berliku.
Ketika rute perjalanan diatur dengan cerdas, kendaraan akan lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar, yang pada akhirnya mengurangi emisi karbon. Pengoptimalan rute ini adalah contoh konkret tentang bagaimana GPS tracker membantu mengurangi jejak karbon dalam transportasi.

2. Mengelola Kecepatan Kendaraan
Rute pengiriman yang panjang menjadi salah satu penyebab boros bahan bakar namun selain itu kecepatan kendaraan juga menjadi penyebab borosnya bahan bakar. GPS tracker juga dapat digunakan untuk memantau dan mengelola kecepatan kendaraan dengan mengatur batas kecepatan kendaraan. Dengan GPS tracker, perusahaan dapat mengawasi perilaku pengemudi saat berkendara mereka, dan dengan demikian, mengurangi kecepatan berlebih yang dapat merugikan lingkungan.

3. Pemakaian Bahan Bakar yang Efisien
GPS Tracker memiliki fitur untuk melihat laporan penggunaan BBM, tentunya hal ini sangat berguna untuk menekan angka operasional dalam pengiriman serta dapat mengurangi penggunaan BBM yang boros. Emisi Karbon disebabkan oleh penggunaan BBM yang berlebih dengan GPS tracker penggunaan BBM menjadi lebih efisien.


Vastel merupakan brand dengan produk GPS #1 di Indonesia dengan banyak fitur yang dapat memudahkan penggunanya. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan salah satunya yaitu laporan penggunaan BBM guna untuk mengurangi penggunaan yang berlebihan sehingga menyebabkan meningkatnya emisi karbon.